Monday 17 March 2014

Karena Kelalaian Tungkas Pangkas itu Kepalaku jadi Botak



Tidak suka dengan keadaan ini, namun semuanya telah terjadi, toho do nanidokni ende lomo lomo ni parpangkas do tu napinangkasna, apa mau di kata lagi sudah terlanjur gundul alias botak , kecewa sekali memang seumur umur tidak pernah begini , adalah bermula ketika kita mau pangkas , alat alat pangkas nya katanya rusak sehingga memakan semua rambut sampai habis, kenapa jadi begini pak ? ujarku sembari melihat rambut di kaca nunga di tolngas be sude obukki, maa pa ala ala pangka nya rusa demikian kata tukang pangkasnya menjawab dengan logat nias nya, hubereng ma nga licin be sude , tahe.. dengan tenang si tukang pangkas tadi menjawab cantik kog pa, seperti catam yang baru tamat , ai so catam au nikku, Catam catam nimmu idaon camat pe tahoi so soal au disi ... ya bagus kog pa seperti angkatan katanya lagi, di ho ma bagus i, ai so kepalam na roa kepalakku do nikku huhut mardongan muruk, alat alat mu yang rusak jadi kepalakku sasaran. Sahalinai padenggan ma alat alat pangkas mi asa unang sega angka kepala ( Ulu ni jolmai ) roaan mu nikku laos mulak ahu...uang pangkasnya belum dibayar kata si Nias itu, kubilang mau saya bayar berapa kepalaku yang telah bapak rusaki ini .... oh maa maa pa ..gak usah dibayar saya yang salah katanya ..Semogalah rambut saya ini cepat tumbuh kembali inama dohonon nasi sudah menjadi bubur ..... he tahe
Apa Benar Pria dengan Kepala Botak Terihat lebih Macho
Banyak pria yang merasa begitu takut kehilangan mahkota kepalanya akibat kebotakan. Lebih ngeri lagi karena berbagai obat yang ada saat ini belum dapat mengatasi kebotakan dengan baik. Padahal sebenarnya kekhawatiran itu agaknya terlalu berlebihan. Penelitian menemukan pria yang botak justru terlihat lebih macho.


Ada berbagai macam cara yang dilakukan agar terhindar dari kebotakan, mulai dari transplantasi rambut, pil dan serum penumbuh rambut. Namun seorang peneliti dari University of Pennsylvania memiliki alternatif yang lebih gampang bagi pria yang bermasalah dengan kebotakan, dicukur habis saja.


Dalam 3 percobaan, peneliti menemukan bahwa orang-orang yang kepalanya dicukur botak tidak hanya dianggap lebih jantan dan dominan oleh orang lain, tetapi juga berpotensi besar dianggap sebagai pemimpin.


Pada percobaan pertama, hampir 60 orang peserta diminta melihat serangkaian foto pria dengan usia dan pakaian yang sama. Perbedaannya adalah beberapa gambar pria dicukur habis rambut kepalanya sementara foto lainnya masih rimbun. Para peserta diminta menilai kekuatan, pengaruh dan wibawa masing-masing foto. Hasilnya, pria botak mendapat peringkat tertinggi.

Pada penelitian kedua, peneliti menunjukkan foto 4 orang kepada peserta. Setiap foto diperlihatkan 2 kali, yang pertama memiliki rambut dan yang kedua tak punya rambut. Kedua gambar ini dimanipulasi secara digital. Hasilnya menunjukkan bahwa pria dianggap lebih dominan ketika rambutnya botak. Pria botak juga dikira hampir 2,5 cm lebih tinggi dan 13% lebih kuat.


Pada penelitian terakhir, peneliti memberikan gambaran sosok pria secara lisan dan tertulis. Beberapa pria digambarkan berambut tebal dan pria lainnya botak. Hasilnya ternyata sama, pria dengan kepala plontos dinilai lebih maskulin, kuat, dominan dan berpotensi sebagai pemimpin.
Keuntungan Kepala Botak
1.      Hemat uang. Nggak perlu beli sampo, nggak perlu cukur, nggak perlu beli sisir. Bener nggak?
2. Ada yg bilang dg botak otak bisa mikir lebih cemerlang. Nggak tahu ini bener atao nggak.
3. Keliatan lebih gagah. Asal nggak botak tengah aja
Kerugian nya
1.      Malumaluin
2.      Jadi tidak percaya diri
3.      Ditertawakan orang

No comments:

Post a Comment